Ajaib, Tangkis Laut ‘Siluman’ Muncul di Pulau Kangean

Sumenep, BeritaPrima.com — Warga Dusun Tembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, mendadak digegerkan dengan munculnya semacam tangkis laut yang memanjang dari barat ke timur sepanjang 2 kilometer, dengan lebar 7 meter. Warga menyebut sebagai tangkis laut ‘siluman’, karena sebelumnya, tidak pernah ada yang membangun tangkis di tengah laut yang menyerupai sebuah jembatan batu.

Salah satu warga Arjasa, Hosni, Kamis (31/01/13) menuturkan, pada malam Jumat lalu, salah seorang nelayan setempat melihat ada orang mengenakan baju putih. Kemudian terdengar suara seperti batu-batu tengah dilempar. “Tapi si nelayan ini tidak mempedulikan. Dia pikir tidak ada apa-apa. Nah, ternyata paginya saat dilihat di tempat itu, tiba-tiba seperti ada tangkis laut yang tersusun rapi dari batu dan pasir,” katanya.

Sontak kabar tersebut merebak dengan cepat. Tangkis laut ‘siluman’ itu pun seakan menjadi sebuah objek wisata baru. Ratusan warga dari berbagai desa dan pulau lainnya, berbondong-bondong ke Desa Buddi, untuk membuktikan adanya tangkis laut ‘siluman’ tersebut.

“Kejadian itu memang benar-benar mengherankan dan mengejutkan. Karena sebelumnya tidak ada proyek pengerjaan jembatan atau tangkis laut. Nah ini tiba-tiba muncul di tengah laut. Jarak dari bibir pantai sekitar 1 kilometer,” tutur Hosni.

Sementara Camat Arjasa, Purwo Edi Prawito langsung meninjau lokasi. Menurutnya, peristiwa tersebut benar-benar merupakan kebesaran Allah, karena sebelumnya tidak ada yang membangun tangkis laut itu. “Awalnya sih kami tidak percaya. Makanya saya dan muspika langsung ke lokasi. Ternyata benar. Ini memang kebesaran Allah,” ujarnya serius.

Purwo mengungkapkan, tangkis laut tersebut memanjang dari barat ke timur yaitu dari Dusun Tanjung Pilalang Desa Buddi dan Desa Pajennangger Kecamatan Arjasa Pulau Kangean Sumenep. “Jadi kalau ingin melihat tangkis laut ini, harus naik perahu dulu, karena letaknya memang di tengah laut. Tangkis laut ini diapit Pulau Komerian dan Pulau Saobi,” ungkapnya.

Categories: Hotnews, Jatim

About Author

beritaprima.com

BeritaPrima.com merupakan portal berita utama nasional yang lebih mengedepankan aktualitas dan ketajaman dalam mengungkapkan fakta di lapangan.

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*